Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 15 Oktober 2011

Bahaya Vitamin C Dosis Tinggi Pada Ginjal

Ginjal
ginjal, saluran_kencing

Bahaya Vitamin C Dosis Tinggi Pada Ginjal - Tubuh kita sangat membutuhkan vitamin karena tubuh tidak bisa memproduksi vitamin. Vitamin bisa kita dapatkan dari makanan, khususnya buah dan sayur. Pada umumnya buah dan sayur yang berwarna merah dan orange mengandung lebih banyak vitamin C terhipnotis. Kebutuhan vitamin C pada orang dewasa sekitar 60 mg/hari, tapi sekarang banyak sekali yang memproduksi suplemen/minuman vitamin C dengan dosis tinggi.

Vitamin C adalah vitamin larut air, sangat baik sebagai antioksidan dan menjaga kesehatan mukosa pada saluran pernafasan maupun pencernaan. Beberapa penelitian menunjukkan vitamin C juga bisa mencegah dan mengobati hipertensi. Vitamin C cenderung bersifat asam [asam askorbat], karena dalam kondisi asam vitamin C bisa bertahan lebih lama.

Vitamin C juga termasuk vitamin yang tidak disimpan oleh tubuh. Vitamin yang kita konsumsi langsung digunakan oleh tubuh, jika terjadi kelebihan maka akan langsung dibuang. Vitamin C dibuang melalui urine [air kencing], jika dosis vitamin C yang kita konsumsi tinggi maka yang dibuang pun juga pasti banyak sedih. Untuk itu, ginjal akan bekerja lebih berat untuk menyaring vitamin C yang harus dibuang. Inilah bahaya vitamin C dosis tinggi pada ginjal.

Untuk itu perlu diperhatikan sebelum kita mengkonsumsi vitamin C, seperti suntik vitamin C dan sebagainya. Semoga artikel bahaya vitamin C dosis tinggi pada ginjal ini bermanfaat. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Sekilas Tentang Kelemahan Vitamin C.

Bahaya Vitamin C Dosis Tinggi Pada Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra