Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 03 September 2011

Mengapa Mata Selalu Berkedip

Mengapa Mata Selalu Berkedip - Mata merupakan jendela dunia. Kita bisa menikmati indahnya dunia dengan mata, begitu juga ketika melihat gadis cantik melintas di depan mata jatuh cinta. Dalam semenit mata bisa berkedip sebanyak 10-15 kali. Kira-kira mengapa mata selalu berkedip? Yang jelas bukan karena melihat gadis cantik he..he..he..! Lalu mengapa mata selalu berkedip?

Gambar
mata, eye

Mata terdiri dari beberapa bagian, diantaranya sklera dan kornea. Sklera adalah bagian yang berwarna putih pada mata, sedangkan kornea adalah bagian bening yang nampak berwarna hitam [pada orang barat biasanya berwarna biru/coklat]. Sklera dan kornea merupan bagian terluar dari mata, dan kontak dengan udara luar sehingga gampang tertempel debu dan kering. Dan terpapar sinar yang masuk ke mata keren. Untuk itulah mengapa mata berkedip.

Mata selalu berkedip bertujuan membasahi/melembabkan sklera dan kornea, sekaligus membersihkan dari kotoran. Pada uadara yang berdebu dan saat silau kelopak mata kita akan lebih sering berkedip untuk melindungi mata - Mengapa Mata Selalu Berkedip.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan.

Mengapa Mata Selalu Berkedip Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra