Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 02 Agustus 2011

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan

Apakah Anda sering mabuk diperjalanan baik darat, laut atau mabuk saat naik pesawat terbang? Semoga saja tidak, tapi jika iya nampaknya kita memiliki masalah yang sama tapi itu dulu karena sekarang saya sudah "kebal" tidak pernah mabuk diperjalanan. Nah.. sekarang saya mau berbagi tips mengatasi mabuk diperjalanan sesuai pengalaman.

Dulu semasih "menderita" mabuk perjalanan setiap mau berpergian entah itu naik bus atau mobil pasti sudah takut duluan. Selalu kepikiran "entar lagi pasti mabukt rus muntah", saking takutnya dan kepikiran trus bahkan sering sampai paranoid. Tapi saya ingin terus-terusan terjadi, kebetulan waktu itu ada acara jalan-jalan ke luar kota [cukup jauh bagi seorang "pemabuk" tersenyum lebar], saya mencoba tenang dan berusaha tidak memikirkan apa yang akan terjadi nanti. Setelah berada di dalam bus mulai kepikiran lagi tapi coba saya alihkan dengan mengobrol dan tidak terlalu banyak memandang keluar.

Ternyata cara yang saya terapkan ini cukup ampuh, mengalihkan perhatian agar tidak terfokus pada sesuatu yang kita takuti bisa membuat kita lebih rileks. Dan sampai saat ini saya tidak pernah mabuk perjalanan. Anda berminat mencoba?
Baca juga artikel lainnya, silahkan pilih di daftar artikel.

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra