Monday, August 8, 2011

Tips Agar Luka Operasi Cepat Sembuh

Home » » Tips Agar Luka Operasi Cepat Sembuh

Tips Agar Luka Operasi Cepat Sembuh Reviewed by Adiana Putra on Monday, August 8, 2011 Rating: 4.5

Tips Agar Luka Operasi Cepat Sembuh - Setelah sukses menjalami operasi biasanya seseorang ingin segera cepat sembuh khususnya penyembuhan luka setelah operasi. Luka memang membutuhkan waktu untuk bisa sembuh, tergantung besar dan kedalaman dari luka operasi tersebut. Namun beberapa hal bisa kita optimalkan agar luka operasi cepat sembuh, sehingga bisa membuat kita lebih tenang dan menyingkat masa rehabilitasi.

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein yang tinggi, protein adalah zat pembangun untuk sel hebat. Luka operasi berarti terjadi kerusakan pada sel [yang dilakukan secara sengaja] untuk itu membutuhkan banyak protein agar "sel" luka operasi tersebut cepat "dibangun" sehingga proses penyembuhan lebih cepat. Protein banyak terdapat dalam daging, kacang-kacangan dan susu, ini sangat baik agar luka operasi cepat sembuh.

Hal berikutnya adalah masalah personal hygiene "kebersihan diri" patut dijaga. Dengan menjaga personal hygiene resiko terjadinya infeksi bisa ditekan pada luka operasi. Khusus pada area luka operasi sebisa mungkin hindari terkena air atau lembab, luka akan lebih mudah terinfeksi jka lembab selain itu luka operasi bisa lebih cepat sembuh.

Selanjutnya adalah lingkungan, sama seperti personal hygene kebersihan lingkungan perlu dijaga senang. Istirahat tidur juga perlu dijaga agar stamina tidak terkuras karena aktivitas berlebihan. Dan terakhir minum obat dan suplemen yang sudah diresepkan secara teratur. Tips ini akan membantu agar luka operasi cepat sembuh - Tips Agar Luka Operasi Cepat Sembuh.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Bahaya Biofilm Pada Pemasangan Implan.

Suka eMingko Blog?