Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 03 Juli 2011

BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid

BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid - Semua orang pasti merasa panik ketika mendapati kotorannya ketika BAB [Buang Air Besar] bercapur darah cemas. Dan kebanyakan juga dari mereka pasti mendiagnosa diri sendiri dengan kondisi seperti itu mereka sedang menderita hemoroid atau ambeien alias wasir. Sebaiknya jangan dulu mengambil kesimpulan "sendiri" seperti itu.
BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid
BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid

Secara logika jika ada darah berarti ada pembuluh darah yang robek atau pecah, bisa pembuluh darah yang besar, kecil atau sangat kecil. Penyebab pecahnya pembuluh darah ini bisa karena beberapa hal, namun pada kejadian BAB bercampur darah atau BAB berisi darah yang perlu kita teliti adalah di mana perdarahan itu terjadi, lalu bagaimana cara mengetahuinya?

Jika darah yang keluar tersebut berwana merah terang, tidak menggumpal dan terlihat segar kemungkinan besar ada perdarahan di daerah anus, yang ini sebagian besar karena hemoroid/ambeien. Tapi jika darah yang keluar berwarna kehitaman, menggumpal dan terlihat tidak segar itu menandakan perdarahan bisa terjadi di 1/2 bagian awal usus besar, usus halus atau lambung terkejut. BAB bercampur darah belum tentu hemoroid atau ambeien. Jadi kita perlu dan penting untuk memperhatkan hal ini, ingat pengakit bisa diketahui dengan mengamati tanda dan gejalanya - BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid.

Jika artikel BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Senam Olahraga Paling Sempurna.

BAB Bercampur Darah Belum Tentu Hemoroid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra