Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 20 Juni 2011

Tips Menghadapi Email Spam

Tips Menghadapi Email Spam - Menerima surel alias surat elektonik alias email [kayak teroris aja aliasnya banyak banget hi..hi..hi] dari seseorang yang tidak diketahui secara terus menerus atau spam tentu sangat menjengkelkan. Bukan hanya memenuhi inbox tapi email spam tersebut bisa saja membahayakan karena disisipi link dengan tujuan tidak jelas. Ada beberapa ini tips untuk menghadapi email spam.
  • Email spam biasanya berupa promo atau ajakan yang menarik, jangan respon email tersebut abaikan saja. Jika kita merespon dengan membalasnya itu sama saja dengan memberitahukan si pengirim spam bahwa email kita sedang aktif, itu akan membuat dia semakin genjar mengirimi kita email spam.
  • Biasanya email spam memberi keterangan di bagian bawah berupa pemberitahuan "untuk berhenti menerima email ini klik disini". Abaikan pemberitahuan tersebut ngambek, link itu bisa saja link phishing yang bisa mencuri akun dan password kita.
  • Jangan pernah mengklik link yang ada dalam email tersebut.
  • Karena jengkel biasanya kita meminta bantuan pihak lain untuk menghentikan pengiriman email spam ke email kita, biasanya pihak ketiga tersebut mengharuskan kita mendaftarkan email kita sebaiknya jangan lakukan itu nggak boleh.
Jika artikel Tips Menghadapi Email Spam ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga Inilah "Server" Facebook di Balik Layar

Tips Menghadapi Email Spam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra