Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 30 Juni 2011

Mengapa Hasil Statistik Google Analytics Berbeda

Mengapa Hasil Statistik Google Analytics Berbeda - Menganalisis merupakan kegiatan yang menyenangkan, itu sering saya lakukan pada eMingko Blog senang untuk memantau perkembangan terkini. Karena blog ini menggunakan platform blogger sebenarnya sudah disediakan layanan statistik untuk memantau perkembangan dari blog ini, namun karena hasil laporan masih bersifat umum maka saya [mungkin juga Anda] juga menggunakan fasilitas google analytics yang lebih komplit.

Namun terkadang result statistik blogger sedikit berbeda dengan google analytics [biasanya hasil dari GA lebih kecil], hal ini sering dipertanyakan oleh beberapa sahabat blogger bingung. Namun tidak perlu terlalu khawatir dan mempertanyakan mana yang benar karena keduanya sama-sama akurat. Yang menyebabkan hasil statistik blogger/blogspot berbeda dengan statistik google analytics adalah.
  • Visitor yang mengakses situs kita melalui mobile/WAP. Beberapa web blog versi mobile tidak disisipi script google analytics.
  • Fiktif visitor, bisanya sering terjadi pada pengelola web blog yang menggunakan software untuk mendongkrak trafik secara robot.
  • Script google analytics tidak terload dengan baik.
  • Visitor menggunakan addons yang bisa memblock konek ke google analytics sehingga tidak dikenali oleh GA.
Karena bisa terjadi perbedaan dalam hasil statistik jadi kita tidak bisa hanya mengacu pada satu hasil, tetap harus membandingkan senang - Mengapa Hasil Statistik Google Analytics Berbeda.

Jika artikel Mengapa Hasil Statistik Google Analytics Berbeda ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga Cara Memasang Kotak Komentar Facebook [New Version].

Mengapa Hasil Statistik Google Analytics Berbeda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra