Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 26 Maret 2011

Mengembalikan Postingan Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Postingan Yang Terhapus - Ngeri juga ya kalau sampai beberapa atau bahkan semua postingan di blog / web kita terhapus karena tidak sengaja atau tiba-tiba menghilang dan kita pasti panik "bagaimana cara Mengembalikan Postingan Yang Terhapus? cemas, padahal buat satu artikel saja sudah lumayan capek, menyisihkan waktu dan uang tentunya. Kejadian macam begini mungkin jarang orang alami tapi bukan berarti tidak ada, untuk itu ada baiknya kita membuat data cadangan dengan menyimpan script postingan.

Setiap kita membuat artikel ambil salinan script HTMLnya jangan hanya textnya saja dan bisa kita simpan di PC atau flasdisk dalam bentuk notepad bisa juga wordpad untuk dijadikan cadangan seandainya terjadi kehilangan atau postingan di blog terhapus.

Namun jika sebelumnya kita tida memiliki data cadangan bisa menggunakan fasilitas tembolok / cached dari Google, caranya:
  • Buka www.google.com
  • Ketikkan alamat URL blog atau website yang hilang postingannya ex: www.emingko.com
  • Gambar
  • Klik "Tembolok" dalam bahasa Indonesia atau "Cached" dalam bahasa Inggris di bawah setiap judul dari hasil pencarian
  • Gambar
  • Maka akan muncul tembolok / cached dari alamat URL tadi, silahkan di copy kembali semua artikel yang terhapus.
Cara ini bisa dilakukan untuk mengambilkan postingan yang terhapus termasuk konten yang ada di dalamnya senang - Cara Mengembalikan Postingan Yang Terhapus.

Jika artikel engembalikan Postingan Yang Terhapus ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga Membuat Website Dengan Wordpress

Mengembalikan Postingan Yang Terhapus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra