Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 08 Maret 2011

Cara Memasang Pingbox di Blog

Cara Memasang Pingbox di Blog - Sebuah blog akan nampak lebih menarik keren bila memiliki nilai lebih selain cuma berbagi sesuatu dengan pengunjung, untuk itu wajar jika si pengelola menambahkan beberapa widget ke dalam blog mereka salah satunya adalah Pingbox. Merupakan widget dari Yahoo Messenger yang memungkinkan pengunjung blog untuk chatting dengan si pemilik blog, juga bisa ditambahkan di jejaring sosial maupun website, sebagai contoh ada disini.

Untuk dapat menikmati layanan Pingbox kita harus menggunakan Yahoo Messenger versi 10 atau di atasnya [11]. Keunggulan dari Pingbox adalah pengunjung tidak perlu login untuk chat dengan pemilik blog hanya dengan memasukkan nama, privasi juga terjaga chat tidak bisa dilihat orang lain. jika Anda masih menggunakan YM versi lama bisa mendownload versi terbaru disini setelah terinstal ikuti lagkah berikut:
  • Buat Pingbox disini klik buat Pingbox
  • Di sana Anda bisa mengelola tampilan Pingbox yang diinginkan termasuk nama tampilan, setelah itu klik simpan maka akan muncul jendela baru yang mewajibkan kita untuk login di Yahoo.
  • Login dengan ID YM Anda setelah itu silahkan atur ukuran Pingbox sesuai yang Anda inginkan seperti gambar dibawah
  • Setelah itu klik salin ke clipboard, sekarang tinggal kita paste di blog terserah mau dijadikan widget atau ditaruh di page
  • Jika ingin dijadikan widget login ke blog Anda masuk ke Rancangan --> Elemen Laman --> Tambah Widget cari widget HTML/JavaScript lalu paste kode yang telah kita copy tadi lalu klik Simpan, sekarang widget Pingbox sudah terpasang.
  • Untuk bisa chat dengan pengunjung kita harus online di Yahoo Messenger [ya iya lah...] nanti setiap ada pengunjung blog yang mengirim pesan chat akan masik ke YM.
Sekedar tambahan jangan terlalu banyak memasang widget di blog, karena blog akan menjadi berat dan lama saat diload jadi gunakan widget seperlunya saja - Cara Memasang Pingbox di Blog.

Cara Memasang Pingbox di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra